Tujuan dari riset pasar adalah membantu pengambilan keputusan, peningkatan produk, dan mengurangi resiko kegagalan. Banayk tipe riset, tetapi yang dasar: Primer vs sekunder dan kuantitatif vs kualitatif.
Riset sekunder adalah pengambil data yang sudah ada misalnya dari perpustakaan dan internet.
Riset primer adalah mengambil data langsung ke target riset ( konsumen atau responden ).
Riset kuantitatif adalah adanya kuesioner (bentuknya numbering) yang berfsifat statistik.
Sedangkan Riset kualitatif bisa dilakukan dengan grup diskusi, observasi, dan interview.
Kriteria riset pemasaran :
- Relevan
- Tepat waktu
- Efisien
- Obyektif
- Menawarkan harga yang bersaing (menambahkan hadiah, diskon menegaskan harga dan mempercantik harga)
- Menawarkan produk unik
- Promosi melalui berbagai media
- Pemeliharaan hubungan baik
- Membuat konten yang menarik
- Membina hubungan baik denagn pelanggan melalui berbagai media
Temukan pasar lelang, tulis sales copy/sales leter yang menarik, buatlah website penjualan, gunakan strategi SEO, gunkan email newsletter untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar