Kamis, 21 April 2016

Stategi Pemasaran Online

1. Riset pasar dan kompetitor online

      Tujuan dari riset pasar adalah membantu pengambilan keputusan, peningkatan produk, dan mengurangi resiko kegagalan. Banayk tipe riset, tetapi yang dasar: Primer vs sekunder dan kuantitatif vs kualitatif.
Riset sekunder adalah pengambil data yang sudah ada misalnya dari perpustakaan dan internet.
Riset primer adalah mengambil data langsung ke target riset ( konsumen atau responden ).
Riset kuantitatif adalah adanya kuesioner (bentuknya numbering) yang berfsifat statistik.
Sedangkan Riset kualitatif bisa dilakukan dengan grup diskusi, observasi, dan interview.

Kriteria riset pemasaran :

  • Relevan
  • Tepat waktu
  • Efisien
  • Obyektif
Strategi menarik calon pelanggan :

  1. Menawarkan harga yang bersaing (menambahkan hadiah, diskon menegaskan harga dan mempercantik harga)
  2. Menawarkan produk unik
  3. Promosi melalui berbagai media
  4. Pemeliharaan hubungan baik
  5. Membuat konten yang menarik
  6. Membina hubungan baik denagn pelanggan melalui berbagai media
Langkah yang perlu dilakukan untuk meraih keuntungan dari usaha pemasaran online adalah :
Temukan pasar lelang, tulis sales copy/sales leter yang menarik, buatlah website penjualan, gunakan strategi SEO, gunkan email newsletter untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar